Mahasiswa PS Ilkom Mendapat Dana Hibah INOTEK 2016

IMG-20160907-WA0001

Peserta yang mendapat hibah INOTEK didampingi oleh para mentor dan dewan juri

Universitas sebagai lembaga akademis dapat berperan sebagai motor untuk melahirkan produk berbasis IPTEK yang mampu menjawab kebutuhan pasar dan industri. Universitas tidak hanya dapat berperan menciptakan inovator dari kalangan akademisi, tetapi juga dapat berperan dalam memfasilitasi inovator-inovator akar rumput mendorong inovasinya masuk ke pasar sebagai bagian dari pengabdian masyarakat.

Sebagai bentuk komitmen mendorong pertumbuhan teknopreneur, di tahun 2016 Yayasan INOTEK sebagai inkubator bisnis bagi Usaha Pemula dan UKM Berbasis IPTEK menyelenggarakan Boot Camp Akselerasi Inovasi di lima lokasi yaitu Yogyakarta, Banjarmasin, Malang, Bandung dan Jember. Dalam penyelenggaraannya Yayasan INOTEK bermitra dengan 5 Universitas yaitu Universitas Negeri Yogyakarta, Universitas Brawijaya Malang, Universitas Jember, Universitas Pajajaran Bandung dan Universitas Lambung Mangkurat, Banjarmasin.

Pada boot camp akselerasi inovasi tersebut, 2 tim dari mahasiswa Program Studi Ilmu Komputer FMIPA ULM berhasil lolos 10 besar. Pertama, tim “Alabiu Aplikasi” terdiri dari M. Sholih Afifi, M. Naserudin dan Miftahul Huda. Kemudian tim “Bank Sampah Online” terdiri dari M. Ridho Handoko, M. Ni’man Nasir dan Marfuah. Tim “Bank Sampah Online” pada hari ini diumumkan sebagai salah satu tim yang mendapatkan modal usaha sebesar 4 juta rupiah.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *