Rakornas APTIKOM 2016 di Mataram

20161027_150344

Pada tanggal 27-30 Oktober 2016 lalu, saya dan Ketua Program Studi S1 Ilmu Komputer FMIP ULM (Bpk Dodon Turianto Nugrahadi) menghadiri kegiatan rutin tahunan APTIKOM (Asosiasi Perguruan Tinggi Informatika Komputer) yang berlangsung di Mataram – Nusa Tenggara Barat.

Pada kegiatan yang melibatkan peserta dari berbagai perguruan tinggi informatika dan komputer se-Indonesia ini, tema yang diusung adalah “Membangun SDM TIK Profesional Melalui Pendidikan yang Berkualitas”. Pada kesempatan yang sama akan diselenggarakan pula Seminar Nasional Aptikom (Semnastikom) – Call For Paper dengan tema “Pengembangan Konten Digital Warisan Budaya dan Alam Untuk Mendukung e-Tourism”. Dilaksanakan pula untuk pertama kalinya International Conference on Informatics and Computing (ICIC 2016) dengan tema : “Improving the socioeconomic of enggaged communities through ICT4”. Selain itu dilaksanakan pula Sharing of Best Practise dari perguruan tinggi, Sharing of Technology dan Klinik-klinik seputar perguruan tinggi informatika dan komputer, seperti kurikulum KKNI, penelitian, publikasi ilmiah, dll.

Rakornas APTIKOM 2016 ini dilaksanakan di Hotel Lombok Raya dan STMIK Bumigora Mataram sebagai tuan rumah. Acara berlangsung lancar dan meriah. Pembuka acara sambutan oleh Ketua STMIK Bumigora Mataram ( DR. Ir. Anthony Anggrawan, M.T),
Koordinator Kopertis Wil VIII (Prof. DR. I Nengah Dasi Astawa), ketua APTIKOM ( Prof. Zainal A. Hasibuan, Ph.D.) dan Gubernur NTB ( TGH DR. Zainul Majdi, MA.).

 

 

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *