Tentang Saya


* Data ini diambil dari aplikasi sdm.ulm.ac.id, untuk mengupdate data silakan klik disini

Identitas Diri

Nama Lengkap Drs PARHAM SAADI, M.Si
Jenis Kelamin Laki-Laki
Alamat Kantor Jl Brigjen H. Hasan Basry Kayu Tangi Banjarmasin 70123

Riwayat Pendidikan

S1 S2
Tahun Lulus 1988 1995

Pengalaman Penelitian dalam 5 Tahun Terakhir

No Tahun Judul Penelitian Posisi
1 2022 Integrasi Pembelajaran Transformative Culturally Responsive Teaching (CRT) Dalam Pengembangan Modul Ajar Desain Pembelajaran Kimia Lingkungan Lahan Basah Untuk Meningkatkan Keterampilan Pemecahan Masalah Berbasis Literasi Budaya Calon Guru Kimia Anggota
2 2021 APPLICATION OF VIRTUAL REALITY ASSISTED PROBING PROMPTING MODEL TO IMPROVE CRITICAL THINKING SKILLS AND STUDENT LEARNING OUTCOMES Anggota
3 2021 Pengembangan Modul Pembelajaran Transformatif Berbasis Learning Style untuk Meningkatkan Kemandirian Belajar Mahasiswa pada Pembelajaran Daring Anggota
4 2020 Analisis Pola Interaksi Dan Komunikasi Pembelajaran Kimia Berbasis Transcript Based Lesson Analysis (TBLA) Anggota
5 2019 Model Pembelajaran Core Berbantuan Mind Mapping Dalam Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif Peserta Didik Pada Materi Stoikiometri Ketua
6 2019 Identifikasi Kemampuan Dasar Kognitif & Butir Soal Sebagai Dasar Pengembangan Modul Kimia Berbasis Lahan Basah Banjarmasin: Rasch Model Analysis & Descriptive-R&D Approach Ketua
7 2022 Integrasi Pembelajaran Transformative Culturally Responsive Teaching (CRT) Dalam Pengembangan Modul Ajar Desain Pembelajaran Kimia Lingkungan Lahan Basah Untuk Meningkatkan Keterampilan Pemecahan Masalah Berbasis Literasi Budaya Calon Guru Kimia Anggota
8 2022 Integrasi Pembelajaran Transformative Culturally Responsive Teaching (CRT) Dalam Pengembangan Modul Ajar ‘Desain Pembelajaran Kimia Lingkungan Lahan Basah’ Untuk Meningkatkan Keterampilan Pemecahan Masalah Berbasis Literasi Budaya Calon Guru Kimia Anggota
9 2021 APPLICATION OF VIRTUAL REALITY ASSISTED PROBING PROMPTING MODEL TO IMPROVE CRITICAL THINKING SKILLS AND STUDENT LEARNING OUTCOMES Anggota
10 2021 Pengembangan Modul Pembelajaran Transformatif Berbasis Learning Style untuk Meningkatkan Kemandirian Belajar Mahasiswa pada Pembelajaran Daring Anggota
11 2020 Analisis Pola Interaksi Dan Komunikasi Pembelajaran Kimia Berbasis Transcript Based Lesson Analysis (TBLA) Anggota
12 2019 Identifikasi Kemampuan Dasar Kognitif & Butir Soal Sebagai Dasar Pengembangan Modul Kimia Berbasis Lahan Basah Banjarmasin: Rasch Model Analysis & Descriptive-R&D Approach Ketua
13 2019 Model Pembelajaran Core Berbantuan Mind Mapping Dalam Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif Peserta Didik Pada Materi Stoikiometri Ketua

Pengalaman Pengabdian kepada Masyarakat dalam 5 Tahun Terakhir

No Tahun Judul Pengabdian Posisi
1 2022 Bimtek Pengolahan Eco Enzym dari Bahan Limbah Rumah Tangga dan Cara Pemanfaatannya Anggota
2 2021 SOSIALISASI TRANSCRIPT BASED LESSON ANALYSIS (TBLA) SEBAGAI MODEL DETEKSI PERMASALAHAN INTERAKSI DAN KOMUNIKASI DALAM PEMBELAJARAN KIMIA BAGI GURU-GURU KIMIA DI PROVINSI KALSEL Anggota
3 2020 Pelatihan Peningkatan Kemampuan Guru Untuk Mengidentifikasi Miskonsepsi Peserta Didik Pada Pembelajaran Kimia Bagi Guru Kimia Se-Kalimantan Selatan Anggota
4 2019 PELATIHAN PENYUSUNAN RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN (RPP) YANG MENGACU PADA KURIKULUM 2013 (K13) DI SMAN 1 PELAIHARI Anggota
5 2022 Bimtek Pengolahan Eco Enzym dari Bahan Limbah Rumah Tangga dan Cara Pemanfaatannya Anggota
6 2022 Pelatihan Pembuatan VideoScribe Bermuatan Lingkungan Lahan Basah Bagi Guru MGMP Kimia Kabupaten Hulu Sungai Utara Ketua
7 2021 SOSIALISASI TRANSCRIPT BASED LESSON ANALYSIS (TBLA) SEBAGAI MODEL DETEKSI PERMASALAHAN INTERAKSI DAN KOMUNIKASI DALAM PEMBELAJARAN KIMIA BAGI GURU-GURU KIMIA DI PROVINSI KALSEL Anggota
8 2020 Pelatihan Peningkatan Kemampuan Guru Untuk Mengidentifikasi Miskonsepsi Peserta Didik Pada Pembelajaran Kimia Bagi Guru Kimia Se-Kalimantan Selatan Anggota
9 2019 PELATIHAN PENYUSUNAN RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN (RPP) YANG MENGACU PADA KURIKULUM 2013 (K13) DI SMAN 1 PELAIHARI Anggota

Pengalaman Penulisan Artikel Ilmiah dalam Jurnal dalam 5 Tahun Terakhir

No Judul Artikel Ilmiah Volume/Nomor/Tahun Nama Jurnal Posisi

Pengalaman Penulisan Buku dalam 5 Tahun Terakhir

No Judul Buku Tahun Jumlah Halaman Penerbit

Pengalaman Merumuskan Kebijakan Publik/Rekayasa Sosial Lainnya Dalam 5 Tahun Terakhir

No Judul/Tema/Jenis Rekayasa Sosial Lainnya yang Telah Diterapkan Tahun Tempat Penerapan Respons Masyarakat