Identitas Diri
Nama Lengkap | Dr IMAM YUWONO, S.Pd M.Pd |
---|---|
Jenis Kelamin | Laki-Laki |
Alamat Kantor | Jl. Brigjen H. Hasan Basry Kotak Pos No. 37 Kayu Tangi, Banjarmasin |
Riwayat Pendidikan
S1 | S2 | S3 | |
Tahun Lulus | 1999 | 2006 | 2016 |
Pengalaman Penelitian dalam 5 Tahun Terakhir
No | Tahun | Judul Penelitian | Posisi |
---|---|---|---|
1 | 2019 | Evaluasi keberhasilan praktik pendidikan inklusif ditinjau dari sikap penerimaan guru, orang tua dan teman sebaya | Ketua Tim Peneliti |
2 | 2022 | RANCANG BANGUN APLIKASI PEMBELAJARAN UNTUK MAHASISWA BERKEBUTUHAN KHUSUS MENGGUNAKAN UNIVERSAL DESIGN FOR LEARNING | Ketua |
3 | 2022 | RANCANG BANGUN APLIKASI PEMBELAJARAN UNTUK MAHASISWA BERKEBUTUHAN KHUSUS MENGGUNAKAN UNIVERSAL DESIGN FOR LEARNING | Ketua |
4 | 2021 | Pengembangan Aplikasi Pembelajaran Daring (APDar) Bagi Mahasiswa Hambatan Pendengaran | Ketua |
5 | 2021 | Pengembangan Teknologi Asistif Blind Stick Dilengkapi GPS Deteksi Suhu, dan Deteksi Halang Rintang di Daerah Rawa | Ketua |
6 | 2020 | Menjadikan Lingkungan Inklusif yang Ramah Siswa Berkebutuhan Khusus: Pengaruh Lingkungan Geografis, Habiatuasi Toleransi Keberagaman dan Dukungan Sosial Guru di Indonesia | Ketua |
7 | 2020 | Efektifitas Media PembelajaranJarak Jauh pada Masa Pandemi Covid-19 bagi Anak Berkebutuhan Khusus di Sekolah Inklusif Kalimantan Selatan | Anggota |
8 | 2019 | EVALUASI PELATIHAN BISINDO DI PROGRAM STUDI PENDIDIKAN KHUSUS | Ketua |
9 | 2019 | EVALUASI KEBERHASILAN PRAKTIK PENDIDIKAN INKLUSIF DITINJAU DARI SIKAP PENERIMAAN GURU, ORANG TUA DAN TEMAN SEBAYA | Ketua |
10 | 2022 | RANCANG BANGUN APLIKASI PEMBELAJARAN UNTUK MAHASISWA BERKEBUTUHAN KHUSUS MENGGUNAKAN UNIVERSAL DESIGN FOR LEARNING | Ketua |
11 | 2022 | RANCANG BANGUN APLIKASI PEMBELAJARAN UNTUK MAHASISWA BERKEBUTUHAN KHUSUS MENGGUNAKAN UNIVERSAL DESIGN FOR LEARNING | Ketua |
12 | 2021 | Pengembangan Aplikasi Pembelajaran Daring (APDar) Bagi Mahasiswa Hambatan Pendengaran | Ketua |
13 | 2021 | Pengembangan Teknologi Asistif Blind Stick Dilengkapi GPS Deteksi Suhu, dan Deteksi Halang Rintang di Daerah Rawa | Ketua |
14 | 2020 | Menjadikan Lingkungan Inklusif yang Ramah Siswa Berkebutuhan Khusus: Pengaruh Lingkungan Geografis, Habiatuasi Toleransi Keberagaman dan Dukungan Sosial Guru di Indonesia | Ketua |
15 | 2020 | Efektifitas Media PembelajaranJarak Jauh pada Masa Pandemi Covid-19 bagi Anak Berkebutuhan Khusus di Sekolah Inklusif Kalimantan Selatan | Anggota |
16 | 2019 | EVALUASI PELATIHAN BISINDO DI PROGRAM STUDI PENDIDIKAN KHUSUS | Ketua |
17 | 2019 | EVALUASI KEBERHASILAN PRAKTIK PENDIDIKAN INKLUSIF DITINJAU DARI SIKAP PENERIMAAN GURU, ORANG TUA DAN TEMAN SEBAYA | Ketua |
Pengalaman Pengabdian kepada Masyarakat dalam 5 Tahun Terakhir
No | Tahun | Judul Pengabdian | Posisi |
---|---|---|---|
1 | 2022 | PELATIHAN PENGGUNAAN ASISTIF BLIND STICK DILENGKAPI GPS DAN SENSOR BERBASIS ANDROID UNTUK TUNANETRA DI LINGKUNGAN LAHAN RAWA | Ketua |
2 | 2022 | BIMBINGAN TEKNIS PENGUATAN GURU PENDAMPING KHUSUS JENJANG SMP KABUPATEN BARITO KUALA | Ketua |
3 | 2021 | EVALUASI MEDIA PEMBELAJARAN JARAK JAUH BAGI ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS DI SEKOLAH INKLUSIF PADA MASA PANDEMI COVID-19 | Ketua |
4 | 2021 | SOSIALISASI PENGGUNAAN TONGKAT AJAIB BAGI PESERTA DIDIK DENGAN HAMBATAN PENGLIHATAN DI SDLB YPLB BANJARMASIN | Ketua |
5 | 2021 | Workshop Pembinaan Minat, Bakat dan Kreativitas Siswa Tahun 2021 | Ketua |
6 | 2020 | PELATIHAN SENSORI INTEGRASI (SI) BAGI ORANGTUA ANAK AUTIS PADA MASA NEW NORMAL | Ketua |
7 | 2019 | Pelaksanaan Terapi Anak dengan Spektrum Autis Menggunakan Teknik Applied Behavior Analysis (ABA) | Ketua |
8 | 2019 | PELAKSANAAN TERAPI ANAK DENGAN SPEKTRUM AUTIS MENGGUNAKAN TEKNIK SENSORI INTEGRASI (SI) | Ketua |
9 | 2022 | BIMBINGAN TEKNIS PENGUATAN GURU PENDAMPING KHUSUS JENJANG SMP KABUPATEN BARITO KUALA | Ketua |
10 | 2022 | PELATIHAN PENGGUNAAN ASISTIF BLIND STICK DILENGKAPI GPS DAN SENSOR BERBASIS ANDROID UNTUK TUNANETRA DI LINGKUNGAN LAHAN RAWA | Ketua |
11 | 2021 | Workshop Pembinaan Minat, Bakat dan Kreativitas Siswa Tahun 2021 | Ketua |
12 | 2021 | EVALUASI MEDIA PEMBELAJARAN JARAK JAUH BAGI ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS DI SEKOLAH INKLUSIF PADA MASA PANDEMI COVID-19 | Ketua |
13 | 2021 | SOSIALISASI PENGGUNAAN TONGKAT AJAIB BAGI PESERTA DIDIK DENGAN HAMBATAN PENGLIHATAN DI SDLB YPLB BANJARMASIN | Ketua |
14 | 2020 | PELATIHAN SENSORI INTEGRASI (SI) BAGI ORANGTUA ANAK AUTIS PADA MASA NEW NORMAL | Ketua |
15 | 2019 | Pelaksanaan Terapi Anak dengan Spektrum Autis Menggunakan Teknik Applied Behavior Analysis (ABA) | Ketua |
Pengalaman Penulisan Artikel Ilmiah dalam Jurnal dalam 5 Tahun Terakhir
No | Judul Artikel Ilmiah | Volume/Nomor/Tahun | Nama Jurnal | Posisi |
---|
Pengalaman Penulisan Buku dalam 5 Tahun Terakhir
No | Judul Buku | Tahun | Jumlah Halaman | Penerbit |
---|---|---|---|---|
1 | Pendidikan Inklusi | 2021 | 222 | Deepublish Yogyakarta |
2 | Instrumen asesmen perkembangan anak berkebutuhan khusus | 2020 | 238 | Program studi pendidikan khusus |
3 | Mendesain guru Inklusif | 2020 | 330 | Deepublish Yogyakarta |
4 | Penilaian hasil belajar bagi anak berkebutuhan khusus dalam praktik pendidikan inklusif | 2020 | 155 | prodi pendidikan khusus |
5 | Pendidikan Inklusi | 2021 | 222 | Deepublish Yogyakarta |
6 | Instrumen asesmen perkembangan anak berkebutuhan khusus | 2020 | 238 | Program studi pendidikan khusus |
7 | Mendesain guru Inklusif | 2020 | 330 | Deepublish Yogyakarta |
8 | Penilaian hasil belajar bagi anak berkebutuhan khusus dalam praktik pendidikan inklusif | 2020 | 155 | prodi pendidikan khusus |
Pengalaman Merumuskan Kebijakan Publik/Rekayasa Sosial Lainnya Dalam 5 Tahun Terakhir
No | Judul/Tema/Jenis Rekayasa Sosial Lainnya yang Telah Diterapkan | Tahun | Tempat Penerapan | Respons Masyarakat |
---|