SIMARI

simari

Tampilan Halaman Depan SIMARI

***

Menjelang sore di kamis terakhir bulan ramadhan, setahun kemarin.

Suara di Ujung Telpon (SdUT #halah) : Pak, besok bapak dilantik jadi Kepala UPT PTIK.
Saya (S) : Heh… seriuss???
SdUT : Iya, silakan ambil undangannya di SubBag Umum FMIPA.
S : Waduhh.. oke.

Sambungan telpon ditutup. Masih dalam keadaan tidak percaya segera menuju ke fakultas. Ternyata info dari SdUT tadi benar adanya.

Saya yg masih bau kencur begini diminta jadi Kepala UPT. Klo kata orang bule, masih “yesterday afternoon boy” alias anak kemaren sore. Saat itu, langsung terbayang tantangan kerja yang tidak mudah. Sumberdaya yang minim, kondisi TIK kampus yang masih belum terlalu ideal, dll

***

Sekarang, setahun berlalu. Hasilnya? Silakan cek laman Sistem Informasi Universitas Lambung Mangkurat Terintegrasi (SIMARI) di http://simari.unlam.ac.id. Di sana, lebih dari 90% aplikasi adalah hasil kerja keras kami di UPT PTIK. Istilah “kami” akan saya ceritakan di post lain.

Singkat kata, SIMARI adalah simbol. Simbol kerinduan UNLAM terhadap layanan kampus yang modern. Juga, simbol perlawanan terhadap vendor yang menghilang saat diperlukan, namun tiba-tiba muncul sewaktu menawarkan update & maintenance aplikasi.

Apakah dengan SIMARI masalah kampus teratasi semua? Tidak! Namun, setidaknya kami sudah berusaha untuk menaikkan layanan berbasis IT di UNLAM ke tingkat yang lebih baik.

 

Tabik,

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *