1. Pengalaman akan membuktikan  bahwa anda dapat menjadi seorang pembicara yang baik. Caranya bagaiamana? Tentunya dengan terus berlatih dan mengamati setiap kejadian, pertanyaan maupun analisis jawaban anda, kemudian diperbaiki, maka anda akan mengetahui metode yang efektif dan yang tidak efektif.  Ada tiga hal yang harus anda perhatikan ketika anda mau menjual ide ketika anda berbicara adalah : (1) Anda harus belajar dan menuliskannya dengan jelas sehingga enak dibaca, (2) anda harus belajar menerangkan alasan penulisan ide dengan bahasa formal yang mudah dimengerti, dan (3) anda harus belajar untuk menerangkan dengan perkataan informal.
  2. Dalam hal ini, kebanyakan pendengar pada saat menghadiri suatu presentasi dalam kegiatan rapat atau seminar atau pertemuan ingin agar pembicaraan dimulai secara umum, memperlihatkan lebih banyak survey, dan latar belakang yang lebih terarah. Oleh karena itu, anda harus menggambarkannya melalui gambar, skema atau bagan umum untuk mengatakan bahwa hal tersebut penting dan secara perlahan berikan penjelasan hal yang telah anda lakukan.
  3. Jika anda mencoba menyelesaikan masalah penting, lalu saat tengah perjalanan nanti anda menemui kesulitan dan merasakan bahwa yang anda lakukan sekarang ini tidaklah begitu penting dan bahkan membuang waktu. Maka, janganlah segan untuk merubah dan memodifikasi tujuan anda. Dan ini sangat mudah untuk dilakukan apabila anda siap melakukan perubahan.
  4. Bagaimana caranya mengontrol pekerjaan yang sudah anda kerjakan, apakah sesuai tujuan atau tidak? Pada saat permulaan kerja, kita akan kesulitan melakukan pengawasan, tapi sekali pekerjaan anda menemukan setengah kesuksesan, akan ada lebih banyak orang yang menanyakan hasil pekerjaan anda, dan anda memiliki pilihan serta kekuatan untuk menentukan pilihan. Satu pelajaran yang perlu diperhatikan adalah anda harus membatasi untuk mengerjakan banyak pekerjaan yang tidak begitu penting. Saran yang kedua adalah jika anda ingin menggapai puncak kesuksesan, anda harus berani menjual ide anda kepada pimpinan anda.
  5. Semangat apakah yang bisa mendorong kita menjadi seorang ilmuwan besar? Semangat itu adalah berusaha menjalankan dan komitmen dengan apa yang kita kerjakan. Barangsiapa yang berkomitmen dengannya ia akan mendapatkan lebih banyak hasil dibandingkan dengan orang yang memiliki kemampuan besar tetapi malas mengerjakannya. Ilmuwan yang baik dan berbakat selalu mengerjakan pekerjaan dengan baik, dan lihatlah hasilnya mereka mendapatkan Nobel dan penghargaan.
Tips-Tips Penting Menjalankan Pekerjaan Dengan Hasil Baik
Tag pada:            

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WordPress Appliance - Powered by TurnKey Linux