Cara Super Mendetoksifikasi Tubuh

Detoksifikasi berarti pengeluaran racun dari tubuh. Karena setiap hari, tubuh kita memproduksi racun terutama hasil metabolisme. Selain itu, peggunaan obat-obatan juga bisa menghasilkan efek samping berupa racun bagi tubuh.

Untuk itu, kita perlu mengeluarkan racun-racun yang ada di dalam tubu it. Dan air adalah, komponen yang tepat untuk mengeluarkan racun dengan sehat. Namun, bukan hanya air saja yang bisa mengeluarkan racun dari tubuh.

Beberapa makanan sangat baik untuk dikonsumsi setiap hari, agar tubuh kita terbebas dari racun. Jika Anda ingin melakukan detoksifikasi tubuh secara alami dan cepat dalam 30 hari, berikut 14 cara yang bisa Anda lakukan, yang dikutip dari Boldsky dengan beberapa penyesuaian :

1. Buah. Salah satu cara untuk detoksifikasi tubuh secara alami di rumah adalah dengan melakukan diet buah. Detoksifikasi bisa dilakukan dengan mengonsumsi banyak buah-buahan dari beragam jenis.

2. Cairan. Ini adalah salah satu cara untuk detoksifikasi tubuh. Hanya dengan mengkonsumsi cairan seperti teh, jus, atau air yang cukup banyak. Anda dapat melakukan ini selama 2-3 hari, untuk membersihkan tubuh Anda dari semua racun.

3. Buah dan sayuran. Ini adalah metode detoksifikasi alami terbaik. Buah-buahan dan sayuran mengandung vitamin, mineral dan nutrisi lain yang membantu dalam detoksifikasi tubuh.

4. Produk Organik. Salah satu cara untuk detoksifikasi tubuh secara alami di rumah adalah, memastikan bahwa Anda selalu mengkonsumsi sayuran organik.

5. Air. Pastikan Anda minum setidaknya delapan gelas air sehari. Hal ini penting karena ini akan membantu mengeluarkan semua racun dari tubuh. Jika memungkinkan, minum tiga liter air setiap harinya.

6. Hindari alkohol. Salah satu cara untuk detoksifikasi tubuh adalah untuk mengatakan tidak terhadap alkohol. Alkohol hanya akan mencemari tubuh, dan menyebabkan masalah lain seperti kanker.

7. Hindari gula. cara alami lain untuk detoksifikasi tubuh adalah untuk menghindari konsumsi gula berlebihan. Sebisa mungkin hindari makanan yang mengandung gula banyak, seperti kue, minuman soda atau permen.

8. Hindari racun berbahaya di udara. Karbondioksida dari tungku, pemanggang dan mesin mobil, berbahaya bagi tubuh. Untuk menjaga tubuh bersih, hindari tempat-tempat yang banyak mengandung polusi udara.

9. Dirikanlah Shalat. Bagi ummat Islam shalat adalah kewajiban yang tidak boleh ditunda-tunda, lima kali sehari, dan berjamaah bagi kaum lelaki. Pola hidup teratur menjalankan shalat wajib disamping menjalankan shalat sunnah seperti shalat sebelum dan sesudah shalat wajib, shalat dhuha, dan shalat tahajjud insya allah akan membentuk pribadi kuat dan tentunya mempercepat detoksifikasi tubuh dari berbagai hal-hal kotor.

10. Amalkan shaum (puasa) Senin-Kamis. Puasa senin kamis merupakan usaha menahan makan dan minum yang dianjurkan oleh Rasulullah Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam, disamping puasa sunnah lainnya seperti puasa pertengahan bulan qomariyyah.  Latihlah diri anda untuk selalu bisa melaksanakannya, insya Allah menjadi kunci untuk sukses mendetoksifikasi tubuh.

11. Air dengan Lemon. Ini adalah salah satu cara untuk detoksifikasi tubuh. Ini akan membantu pencernaan dan menstimulasi hati, yang akan membantu dalam proses detoksifikasi.

12. Makan biji-bijian. Biji-bijian yang dimasak utuh adalah metode lain untuk membantu proses detoksifikasi. Cara ini untuk menghindari gluten, karena dapat berbahaya bagi tubuh.

13. Aturan 80-20. Sementara Anda melakukan proses detoksifikasi, Anda harus selalu ingat aturan ini. Konsumsi buah-buahan dan sayuran mentah sebanyak 80 persen, dan sisanya 20 persen makanan yang dimasak.

14. Hindari beberapa makanan susu produk, telur, daging, ikan, gula, gluten dan alkohol. Anda harus benar-benar menghindarinya, jika ingin mendetoksifikasi tubuh Anda.

Sumber tulisan disini!

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *