Tentang Saya

Prof. Dr. Ir. Agus Mirwan, S.T., M.T., IPM., ASEAN Eng. adalah seorang Guru Besar di Program Studi S1 dan S2 Teknik Kimia, Fakultas Teknik, Universitas Lambung Mangkurat (ULM) – Banjarmasin. Ia telah menjadi staf pengajar di Program Studi Teknik Kimia sejak tahun 2003 setelah menamatkan sarjananya (S.T.) di Jurusan Teknik Kimia, Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang tahun 2000 dan sebelumnya telah bekerja sebagai Asisten Manager bidang Research and Development (R & D) di PT. Bridgestone Kalimantan Plantation selama 3 tahun (2000-2003). Gelar Magister Teknik (M.T.) diraihnya dari Departemen Teknik Kimia, Institut Teknologi Bandung (ITB) tahun 2008, gelar Doktor (Dr.) diperoleh dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya tahun 2017, gelar Insinyur (Ir) diperoleh dari Program Studi Pendidikan Profesi Insinyur Fakultas Teknik ULM dan pemegang Surat Tanda Registrasi Insinyur dengan kompetensi Insinyur Profesional Madya (IPM) dari Persatuan Insinyur Indonesia (PII), dan ASEAN Engineer Register (AER) dari The ASEAN Federation of Engineering Organizations (AFEO)

Ia pernah dipercaya menjadi Kepala Laboratorium Simulasi dan Pemodelan – Program Studi Teknik Kimia tahun 2009-2013, Pelaksana Tugas Ketua Program Studi Teknik Kimia tahun 2011-2013, Kepala Laboratorium Teknologi Proses – Program Studi Teknik Kimia tahun 2018-2019 dan saat ini dipercaya sebagai Koordinator Program Studi Magister Teknik Kimia mulai tahun 2019 hingga sekarang. Ia juga aktif melakukan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Minat penelitian yang ditekuni adalah pengolahan air dan air limbah industri, dan ekstraksi cair-cair dan padat-cair. Berbagai pengabdian kepada masyarakat dibeberapa daerah Kalimantan Selatan dibidang penyediaan air bersih yang layak konsumsi sejak tahun 2009  sampai sekarang.

Diterbitkan oleh

Agus Mirwan

Bidang Keahlian Proses Pemisahan dan Pengolahan Air & Air Limbah Program Studi S1 dan S2 Teknik Kimia Fakultas Teknik, Universitas Lambung Mangkurat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *